KLIK SALAH SATU IKLAN UNTUK MENUTUP

Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Semi Final

Posted by Unknown Wednesday 18 September 2013 0 komentar
Garuda muda jaya merupakan julukan untuk Timnas Muda Indonesia U-19 dalam ajang AFF tahun ini. Tem Asuhan Pelatih Indra Sjafri akhirnya bisa melenggang melaju ke semi final setelah sukses menyingkirkan Malaysia muda dengan menahan imbang 1-1 pada Rabu, 18 September 2013 malam tadi. Garuda muda jaya yang tidak diperkuat oleh absennya beberapa pemain seperti Hansamu Yama Pranata & M. Fatchur Rohman akibat akumulasi kartu kuning.dan pemain penyerang Muchlis Hadi Ning Saifulloh yang mengalami cidera pangkal paha ketika Indonesia kontras Thailand pada senin 16 september 2013. Garuda muda hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat melaju ke semi final mendampingi Vietnam yang sudah terlebih dulu memastikan lolos.

Laga yang tersaji di stadion Deltra Sidoarjo bukan hanya laga hidup dan mati untuk kedua team, tetapi sebagai ajang 2 negara untuk menampilkan terbaik. Laga yang tidak hanya menguras tenaga, tetapi gengsi emosi dan skil mental pemain, ini yang menjadi perhatian ke dua pelatih team, mengingat Malaysia dan Indonesia merupakan musuh bebuyutan dalam beberapa turnamen sepak bola.

Mulainya kick off babak pertama, Malaysia yang menggunakan baju kuning hitam langsung menggempur pertahan Indonesia dengan permainan 1-2 nya. Banyak beberapa peluang yang dihasilkan, pada menit 19 Pertahanan Indonesia kecolongan, memanfaatkan kesalahan lini belakang pertahanan Indonesia, Malaysia muda bisa melesahkan kulit bundar oleh pemain striker Muhammad Jafri tanpa mampu di bending kipper Rafi Murdianto menjadikan Malaysia unggul untuk sementara 0-1 dari Indonesia. Setelah ketertinggalan 0-1 dari Malaysia, Indonesia coba meningkatkan tempo untuk mengejar ketertinggalan, tetapi kurang tenangnya pemain Indonesia seringkali menyia-nyiakan peluang dan dapat dipatahkan oleh pertahanan Malaysia, sehingga memaksa babak pertama usai, Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia muda.

Pada babak ke-2, pelatih Indonesia Indra Sjafri melakukan sedikit rotasi dengan memasukan  pemain sayap maldini untuk merubah kreasi serangan dan mencoba keluar dari tekanan pemain Malaysia. Al hasil pada menit ke -50 gemuruh stadion Delta Sidoarjo pecah ketika evan dimas darwono melakukan shooting keras dari lini kanan pertahanan malasyia membentur tiang, dan dapat dimanfaatkan oleh ilham udin yang berdiri bebas tidak terkawal untuk melesatkan bola menjadi goal penyeimbang.

Setelah menyamakan kedudukan, penampilan Garuda muda semakin gencar dalam melakukan serangan dan menguasai ball posisition. Terhitung ada 3 peluang emas yang bisa menjadi goal, tetapi, rapihnya pertahanan Malaysia, dan cemerlangnya kipper Malaysia dalam menghalau serangan-serangan Indonesia.

Samapai wasit meniupkan peluit akhir dari pertandingan, skor tidak berubah 1-1. Dengan hasil ini, Garuda muda mendapatkan 1 tiket ke semi final mendampingi Vietnam. Garuda muda akan menghadapi Timor Leste disemi final yang akan ditayangkan live oleh MNCTV , jum’at 20 september 2013 pada pukul 15.00 WIB dini hari.

Ayo Dukung Timnas Indonesia, Garuda Muda untu menjadi juara AFF, AYO INDONESIA BISA

Sekian Postingan Admin Masdeitha,semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian. Bagi kalian yang menyukai artikel ini jangan lupa untuk berkomentar dan share ya, salam manis Admin Masdeitha

Jangan lupa follow twitter me on @diethazero

Artikel Terkait:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Semi Final
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://masdeitha.blogspot.com/2013/09/timnas-indonesia-u-19-melaju-ke-semi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

like facebook